News

SUMBANGAN KURSI RODA OLEH TOKO TENANG UNTUK NANG GAMBAR

Gianyar – Managemen Toko Tenang (Denpasar) terus melanjutkan usaha-usaha kebajikan untuk penduduk yang kurang mampu. Hari Sabtu (16/7/2022) lalu, pihaknya menyerahkan sumbangan kursi roda untuk seorang penduduk miskin di Desa Kluse, Kec. Payangan, Kab. Gianyar. Namanya, Nang Gambar (80 tahun). Menurut anaknya, bahwa ayahnya yakni Nang Gambar, tiba-tiba saja tidak bisa jalan, setelah ngayah  di Pura Dalem di kawasannya desanya. “Kakinya tiba-tiba saja lemas” katanya.

Oleh karenanya, sejak delapan bulan lalu, ayahnya hanya bisa tidur di kamarnya. Tidak bisa bangun, dan tidak bisa keluar kamar. Oleh karenanya, ia “nyembah2” menyatakan terima kasih, karena mendapat sumbangan kursi roda, dari pengelola Toko Tenang di Denpasar. Sumbangan kursi roda itu diberikan atas permohonan seorang penduduk di Kluse, yakni GA Rai Tamiari. Nang Gambar bertindak sebagai petani penyakap dari sawah milik Rai Tamiari tsb.

Pada kesempatan itu, pemilik Toko Tenang, Ir. Aswin Pangestu mengatakan bahwa ia merasa prihatin dengan kondisi Nang Gambar.  Dikatakan bahwa sudah merupakan kewajiban dari pihaknya untuk “memberi”, bagi penduduk yang masih memerlukan, sepanjang kondisi perusahannya masih memungkinkan. Bahwa ia hanya melanjutkan tradisi dari Toko Tenang, tatkala dahulu masih dikelola oleh almarhum orang tuanya. Orang tuanya selalu menteladani, untuk selalu “memberi” bagi masyarakat yang memerlukan. “Saya berharap tradisi ini dapat saya teruskan” katanya.

Pada kesempatan itu, Ir. Aswin tidak hanya memberikan sumbangan kursi roda, tetapi juga memberikan sumbangan dana untuk membeli obat. Selama ini, Nang Gambar belum pernah pergi ke dokter untuk berobat, karena tidak memiliki dana untuk itu. Kondisinya sebagai petani penyakap memang memperihatinkan. Selama ini hanya mengandalkan obat-obatan tradisional, seperti boreh, loloh, dll.

Dengan adanya sumbangan kursi roda dari Toko Tenang, maka Nang Gambar berharap bisa keluar kamar untuk berjemur. Selanjutnya diharapkan gairah hidupnya akan bangkit, dan siap pergi ke dokter dengan dana sumbangan yang diberikan oleh Ir. Aswin Pangestu. Adapun rombongan yang ikut dalam kunjungan managemen Toko Tenang tsb, antara lain Prof. Wayan Windia, Mira Wijayanti, SS,MM dan Dra. Gusti Ayu Mandriwati, M.Kes. (ww).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *