News

Menko PMK Kagumi Karya Anak Bangsa

Mengunjungi patung garuda wisnu kencana GWK yang berada di Bukit Unggasan, Jimbaran, kabupaten Badung,Bali. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy terdecak kagum.

Menteri yang saat ini juga menjadi ketua panitia global platform for disaster risk reduction atau GPDRR menjelaskan GWK merupakan karya anak bangsa sebagai penanda karya adi luhung yang berkembang di Bali. Karya monumnetal ini melibatkan tenaga kerja yang terampil dengan pengerjaan presisi tinggi yang melibatkan hingga 12 seniman dan 1.000 tenaga kerja tanpa adanya kecelakaan.

Pihaknya menegaskan  hal tersebut berarti tenaga kerja indonesia tidak kalah profesional dari segi estetika, teknologi dan kontruksi.

Beliau menjelaskan bahwa kunjungan sabtu pagi ini sebagai persiapan GPDRR yang akan digelar pada Mei 2022, dimana delegasi dari 193 negara akan diajak mengunjungi patung setinggi 121 meter yang merupakan patung tertinggi ke – 3 di dunia,  setelah the spring temple buddha di Cina yang tingginya mencapai 153 meter dan laykyun sekkya buddha setinggi 135 meter di Myanmar.

DS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *