News

KOMUNITAS KAMI PEDULI IKUT MEMBANTU PENDUDUK MISKIN DI RS BHAKTI RAHAYU

Denpasar,- Saat ini penduduk yang sakit semakin banyak. Hal itu mungkin disebabkan, karena jumlah penduduk memang semakin banyak, kemiskinan semakin banyak, dan juga kondisi stress yang semakin besar. Orang yang menderita sakit, tidak seluruhnya dalam kondisi keluarga yang berada, serta tidak sepenuhnya biaya pengobatan dapat ditanggung oleh BPJS.
Bagi penduduk yang tidak bisa dibiayai oleh BPJS atau dalam kondisi yang miskin, maka akan bertambah sulit baginya untuk menghadapi tantangan kehidupan. Hal ini dirasakan oleh seseorang yang menyebut dirinya Made Wira (Denpasar). Ia sebatang kara, dan hidup hanya dengan istrinya. Tapi kini istrinya sedang menderita sakit. Bermula dari sakit kencing manis, kemudian sudah merambat ke ginjal dan jantung. Bahkan matanya sudah mulai tidak melihat apa-apa.
Saat ini orang yang bersangkutan sedang di rawat di RS Bhakti Rahayu, Denpasar. Atas usaha-usaha yang dilakukan oleh Kumala, dkk (Jemberana), maka telah dapat dikumpulkan sejumlah uang untuk membantu keluarga Made Wira, yang kini sedang menunggu istrinya di rumah sakit. Kumala telah membangun jaringan hingga ke luar Bali (Jakarta, Kalimantan, dan NTB). Kumala juga kontak dengan Ir. Aswin Pangestu dari Komunitas Kami Peduli (KKP).
Setelah diadakan diskusi antara Tim pimpinan Kumala dan Aswin Pangestu (KKP), maka disepakati uang donasi yang terkumpul diserahkan kepada Made Wira. Dana itu bisa digunakan Made Wira untuk merawat istrinya yang sedang sakit, sesuai kebutuhan. Bila ada kebutuhan selanjutnya, diharapkan ia bisa menghubungi Tim Kumala, untuk bisa di drop dana sesuai kebutuhan pada saat itu. Donasi diserahkan kepada Made Wira, di RS Bhakti Rahayu, Minggu (7/8) malam ybl.
Tim Kumala dan Aswin Pangestu (KKP) berharap agar donasi yang terkumpul dapat dimanfaatkan optimal, dan bisa membantu proses penyembuhan keluarga yang prihatin tsb. Semoga istri Bapak segera sembuhkatanya. Pada kesempatan itu, Made Wira merasa sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Justru diberikan oleh orang-orang yang tidak dikenal sebelumnya. Semoga Bapak dan Ibu mendapatkan pahala katanya. (ww).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *