News

JUARA UMUM SMI 2022 TAMPILKAN BUSANA ANGGREK NAN ELEGAN

Denpasar Redite Kliwon Sungsang, 29 Mei 2022,

Dewa Ayu Alika Puspawati Semara menampilkan busana nan elegan dalam acara fashion show yang bertemakan Anggrek kemBALI. Pagelaran fashion show ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Anggrek Indonesia (DPD PAI Bali) di Ksirarnawa Taman Budaya Art Center guna memeriahkan acara pelantikan pengurus DPD PAI Bali Periode 2021-2026 dan DPC PAI Periode 2022-2027.

Gadis cantik yang juga Juara Umum Nasional diajang Superstar Model Indonesia 2022 di Jakarta ini merasa berbangga dan sangat bersyukur dapat tampil di depan Ibu Gubernur Bali Ny. Putri Suastini Koster yang juga merupakan Ketua DPD PAI Bali Periode 2021-2026. “Rasanya seperti mimpi saat berdiri diatas panggung Ksirarnawa yang mewah dihiasi dengan ratusan bunga anggrek bulan dan anggrek vanda yang dipadupadankan dengan puluhan rangkaian bunga kasna. Berlenggok diatas panggung catwalk yang ditonton oleh para tokoh penting di Bali menjadi tantangan tersendiri untuk saya, karena harus lebih berkonsentrasi disetiap langkah dan pose, agar penampilan selalu terlihat menarik sampai akhir acara”ujar siswa SD Saraswati 3 denpasar ini. Gadis Bali yang sudah 7 tahun berkecimpung di dunia modeling ini menambahkan “sangat berterimakasih telah diberi kepercayaan dan ia pun tidak menyianyiakan dengan berlatih khusus selama 5 hari untuk dapat tampil sempurna”.

Dalam pagelaran fashion show ini Gek Alika sapaan akrabnya, berkesempatan menggunakan 2 gaun anggrek elegan karya desainer kenamaan Bali Made Milo. Desainer yang juga pemilik kebun anggrek Milo Orchid didaerah Gobleg ini mengatakan, “Melihat talenta yang dimiliki Gek Alika membuat saya tertarik untuk mejadikannya Gong pembuka dalam pagelaran ini dengan memakai gaun merah bermotif Anggrek Bulan. Selanjutnya pada pemapilan penutup sekali lagi saya percayakan gadis asal Gianyar ini untuk memamerkan gaun casual cerah bermotif Anggrek Vanda”, pungkasnya.

Putri pertama dari Pasangan Dewa Putu Semara Yana dan Desy Indah Lestari ini selain Juara Umum SMI 2022, sebelumnya pernah menyabet 2 gelar yaitu The Best Catwalk kategori A dan The best of The Best Super Model 2021 ajang Fashion Show Nasional, Indonesia Model Hunt (IMH) 2021 yang diselenggarakan Yayasan Anugrah Maha Bintang (YAMBI), di Ibu kota Jakarta.

Ketua panitia Ni Wayan Sri Laba mengatakan “fashion show dengan tema Anggrek kemBALI ini dilaksankaan sebagai wujud kesungguhan kami sebagai Perhimpunan Pencinta Anggrek di Bali untuk mensosialisasikan pentingnya pelestarian dan konservasi anggrek khususnya varietas asli Bali kepada masyarakat”.

Pemilik kebun anggrek ditengah Kota Denpasar Duta Orchid Garden ini juga menambahkan sesuai dengan komitmen Ketua kami yang sangat konsen terhadap keberlangsungan anggrek lokal asli Bali. Maka kami selaku pengurus, setelah ini akan segera menyelenggarakan rapat kerja untuk menyusun program kerja diantaranya adalah inventarisasi spesies anggrek lokal asli Bali dan pagelaran pameran anggrek bertaraf Nasional di akhir tahun ini. DS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *