News Pariwisata

GWK Siap Terima Delegasi G20

Objek wisata garuda wisnu kencana dipersiapkan sebagai salah satu destinasi wisata kunjungan delegasi G20 di pulau dewata. Objek wisata yang terletak di bukit Unggasan, jimbaran, Badung Bali ini memiliki pesona yang luar biasa karena menyuguhkan keindahan alam Bali yg dapat dilihat dari dalam patung.

Corporate Affairs & Government Relation Devinision Head, Erwyanto Tedjakusuma menjelaskan pihaknya berterima kasih kepada pemerintah sudah memberi masukkan dan arahan sehingga persiapan menerima delegasi G20 lebih matang. Pihak GWK telah mengikuti tahapan event internasional yang menjadi tolak ukur sebagai ajang uji coba G20. Infrastruktur, keamanan hingga prokes disiapkan GWK untuk sambut delegasi G20.

Patung garuda wisnu kencana yang diresmikan pada tanggal 22 september 2018 ini, terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4000 ribu ton. Patung setinggi 121 meter dan memiliki lebar 65 meter ini dapat terlihat dari jarak pandang 20 km. Bentangan sayap patung gwk mencapai 65 meter, dimana dalam pembuatannya melibatkan 120 seniman dengan 1.000 tenaga kerja dan dana sebesar 450 miliar rupiah. DS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *